Tips Kembangkan Usaha Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Pertama selalu berpikiran terbuka. Dalam bisnis, kami ditantang untuk terus beradaptasi untuk menyesuaikan diri dengan kebutuhan masyarakat

Administrator

Sektor UMKM adalah salah satu sektor yang benar-benar dipukul sejak terjadinya pandemi Covid-19.

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mencatat pada Agustus 2020, ada 300.000 pengusaha yang melaporkan upaya mereka untuk jatuh karena pandemi.

Menurut Manajer Pemasaran Steak 21 Lilis Musliawati, setidaknya ada 3 cara yang dapat dilakukan oleh pebisnis untuk mengembangkan bisnis mereka selama pandemi.

"Pertama selalu berpikiran terbuka. Dalam bisnis, kami ditantang untuk terus beradaptasi untuk menyesuaikan diri dengan kebutuhan masyarakat," katanya melalui siaran pers.

Menurutnya, memiliki pikiran terbuka untuk terus bergerak sangat penting untuk terus berinovasi dalam situasi sulit, terutama selama Pandemi Covid-19.

Kedua, berkolaborasi dengan berbagai pihak. Misalnya kolaborasi dengan platform digital yang dapat memberikan nilai tambah untuk bisnis.

Ketiga, mengandalkan kualitas dan layanan produk. Dia mengatakan dengan terus menghadirkan produk-produk berkualitas untuk pelanggan, termasuk layanan yang memuaskan dan dapat diandalkan, dapat menarik lebih banyak antusiasme bagi masyarakat.

Khusus untuk pebisnis yang memiliki pedagang harus memperhatikan semua protokol kesehatan di outlet, agar tetap aman bagi pelanggan dan karyawan.

"Kami percaya dengan memberikan layanan terbaik bisa mendapatkan perhatian dari lebih banyak pelanggan kami,"

Spraya
Administrator

Aku adalah aku, kamu adalah kamu. kenyataanya demikian dan jangan difikirkan, sudahlah lupakan yang barusan.