Tips Membeli Ponsel Untuk Belajar Daring Masa Pandemi

Selama periode pandemi Covid-19, mau tidak mau, mengharuskan orang tua untuk menyediakan gadget bagi anak-anak usia sekolah.

Administrator

Belajar Online yang diterapkan selama periode pandemi Covid-19, mau tidak mau, mengharuskan orang tua untuk menyediakan gadget bagi anak-anak usia sekolah. Jika sekolah berusia lebih dari dua dalam keluarga, gadget juga harus lebih dari dua, dapat menjadi komputer, laptop atau ponsel pintar.

Untuk itu, Anda harus pintar memilih gadget. Sekarang ada banyak ponsel pintar ekonomis alias murah. Namun, jangan hanya murah, fasilitas harus dapat mendukung kegiatan belajar anak-anak. Jadi tidak kalah, mengikuti tips memilih ponsel pintar yang ekonomis.

  1. Harga sesuai dengan kemampuan
    Ponsel pintar terbaru selalu muncul setiap tahun. Namun, bagi Anda yang tidak memiliki anggaran besar, tidak perlu tergoda. Selain itu, jangan malu untuk membeli ponsel pintar murah, yang penting. Buktikan bahwa nilai kartu laporan Anda tidak kurang, bahkan dapat lebih tinggi daripada teman yang menggunakan ponsel pintar mahal.

    Beli ponsel pintar sesuai dengan kemampuan keuangan Anda. Saat ini ada LHO, ponsel pintar yang berkisar dari Rp. 900 ribu hingga Rp1,5 juta untuk Anda dapat menggunakan pembelajaran online, seperti Motorola Moto E4, Advan G5 4GB / 32GB dan Samsung Galaxy A01 2GB

  2. Produk asli.
    Sebelum membeli, pastikan ponsel pintar yang Anda pilih adalah produk asli atau asli dengan garansi resmi, seperti Acer, Advan, Apple, Asus, Axioo, BlackBerry, Evercoss, Himax, HTC, Huawei, Microsoft, Motorola, Microsoft, LG , Nokia, Oppo, Samsung, Smartfren, Sony, Wiko, Xiaomi ke Zte.

  3. Bandingkan spesifikasi
    Biarkan Anda mendapatkan fasilitas maksimum anggaran yang Anda miliki, maka beli waktu membandingkan spesifikasi beberapa ponsel pintar yang memiliki harga yang sama. Kemudian, Anda memilih ponsel yang memiliki spesifikasi paling banyak atau tertinggi.

    Beberapa spesifikasi yang perlu Anda ketahui meliputi:
    1. Tipe Prosesor
      Prosesor digunakan untuk menentukan seberapa cepat ponsel memproses data. Saat ini ada sejumlah jenis prosesor, yaitu korteks, dual core, quad core, quad band, octa core ke inti hexa.

    2. RAM.
      Kecepatan kerja prosesor akan lebih sempurna jika bekerja dengan RAM kapasitas besar. Semakin besar jumlah RAM, semakin cepat ia mendukung pekerjaan prosesor. Saat ini RAM pada rata-rata ponsel pintar 1 GB, 2 GB, 3 GB hingga 4 GB.

    3. Memori Internal
      Memori internal berfungsi untuk menyimpan data Anda. Semakin besar jumlah memori internal, semakin banyak data akan lebih banyak data yang dapat Anda hemat, seperti dokumen, foto, audio dan video. Saat ini, memori internal ponsel pintar rata-rata adalah 8 GB, 16 GB, 32 GB, 64 GB dan 128 GB.

    4. Baterai
      Selain itu, cari ponsel yang merupakan kemampuan untuk mengisinya dengan cepat atau cepat, jadi itu akan membantu jika Anda perlu menggunakannya segera. Kapasitas umumnya memadai oleh 2800 mAh dengan tipe Li-ion (tidak dapat dilepas).

    5. Layar
      Lebar layar juga sangat membantu untuk dilakukan secara online. Semakin luas layar, itu akan lebih nyaman karena gambarnya lebih jelas. Namun, jika Anda menyukai ponsel pintar yang mudah dicengkeram, maka Anda dapat memilih ponsel yang sesuai dengan jari dan genggaman Anda, yang merupakan layar 4 inci, 5 inci, hingga 6 inci.

      Selain ukuran layar, Anda juga perlu memperhatikan resolusi layar biasanya untuk 1280 x 720 cukup cukup, maka jenis layar misalnya IPS LCD kapasitif layar sentuh. Kemudian, perlindungan layar dapat menggunakan Corning Gorilla Glass 3 dan kedalaman warna setidaknya 16 m.

    6. Kamera
      Kamera adalah kebutuhan mutlak untuk ponsel pintar saat ini. Biasanya foto unggah di media sosial. Kamera yang dicari dapat dioperasikan dari bagian depan ponsel dan bagian belakang. Selain kamera, Anda perlu memperhatikan kemampuan merekam video. Kamera Full HD biasanya dapat memberikan hasil yang memuaskan.

    7. Multitasking.
      Tidak hanya manusia, ponsel juga diperlukan yang bisa multitasking. Tidak hanya menelepon dan mengirim pesan, tetapi juga mendengarkan musik saat bermain game atau mengedit foto.

    8. Sistem operasi
      Sistem operasi juga bervariasi, untuk sistem operasia OS Android OS V7.1, biasanya memadai dan dapat disediakan oleh ponsel pintar ekonomis.

    9. Jaringan
      Tahu apa jaringan ponsel pintar Anda, pastikan memiliki jaringan GSM / HSPA / LTE. Pastikan juga memiliki GPS, yaitu A-GPS, A-GLONASS

    10. Koneksi tanpa kabel
      Pastikan juga memiliki koneksi nirkabel WiFi, hotspot dan bluetooth

    11. Fasilitas lain
      Ponsel pintar ekonomis hari ini juga memiliki fasilitas hiburan, seperti radio FM dan sensor seperti sidik jari (dipasang di depan, wilayah dependen), akseleromitas, kedekatan.

  4. Kuasai Cara Mengoperasikannya
    Nah, ini yang paling penting. Fitur ponsel pintar saat ini umumnya sangat canggih. Jadi sebelum meninggalkan toko, pastikan Anda diajarkan dan memahami cara mengoperasikannya, terutama fitur yang Anda butuhkan, aktifkan, instal, dan gunakan email, fasilitas online, pesan, dan lainnya. Jangan pulang sebelum Anda dapat mengoperasikannya. Cacat Anda ternyata tidak bisa juga. Malu jika Anda harus kembali ke toko?

Spraya
Administrator

Aku adalah aku, kamu adalah kamu. kenyataanya demikian dan jangan difikirkan, sudahlah lupakan yang barusan.