Deprecated: Array and string offset access syntax with curly braces is deprecated in /home/u1019965/public_html/literasutra.com/application/third_party/google-login-api/service/apiUtils.php on line 58
Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Cirebon - Literasutra

Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Cirebon

Cirebon, Jawa Barat, terus tumbuh di sektor ekonomi dan pembangunan. Ini membuat banyak pelancong berbondong-bondong ke Memilih Cirebon sebagai tujuan wisata.

Administrator

Kehadiran Jalan Tol Cipali membuat Cirebon, Jawa Barat, terus tumbuh di sektor ekonomi dan pembangunan. Ini membuat banyak pelancong berbondong-bondong ke Memilih Cirebon sebagai tujuan wisata.

Ketika Anda berada di kota udang ini, Anda dapat melihat sejumlah partisipasi Kecinan. Inilah Idn Times Berikan rekomendasi 10 tempat wisata di Cirebon terbaru yang menarik dan menyenangkan, benar-benar pas untuk Anda lewati di sini. Ayolah!

  1. Telaga Niren.
    Telaga Nilem atau Cicerem Blue Lake adalah salah satu tempat wisata hype di Instagram. Airnya begitu jernih, suasananya keren, dan dikelilingi oleh pohon-pohon teduh. Salah satu daya tariknya adalah puluhan ikan mas dapat diundang oleh foto.
    Lokasi di Desa Kadulala, Distrik Pasawahan. Anda hanya membayar tiket IDR 5.000 untuk sampai ke sana.

  2. Situ Sedong.
    Tempat ini adalah reservoir canggih kolonial Belanda yang dibangun pada tahun 1918. Tak kurang keren, tempat ini menawarkan pemandangan alam Gunung Ciremai. Anda bisa berkeliling reservoir dengan menggunakan sepeda bebek air.

    Lokasi situs ini terletak di Desa Sedong Lor, Distrik Sedong. Tidak ada biaya masuk untuk dapat menikmati keindahan situs. Mantap, kan?

  3. Taman Air Tanah Cirebon Ade Irma Suryani
    Setelah diabaikan, Taman Ade Irma Suryani (TAIS) berubah menjadi taman air yang disebut Waterland Cirebon. Tempat ini buka mulai pukul 07.00 hingga 21.00 dengan harga tiket sekitar IDR 50-65 ribu.

    Bukan hanya kolam renang, Anda juga akan menemukan banyak tempat menabur, seperti pondok-pondok yang ikonik dan restoran bergaya laut. Cirebon Waterland terletak di Jalan Yos Sudarso nomor 1, Desa Lemahwungkuk.

  4. Banyu Panas Palimanan
    Masih seputar pariwisata air, kita sekarang pergi ke Jalan Raya Cirebon, Desa Palinmanan Barat. Ada mata air panas yang diyakini dapat mengatasi kelelahan. Tempat ini sangat indah dan menenangkan.

    Jika Anda ingin bepergian ke sini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp7.000. Banyu Hot Palimanan buka dari 06.00 hingga 18.00.

  5. Taman Sari Goa Sunyaragi
    Tempat-tempat wisata di Cirebon, yang merupakan 15 hektar cagar alam berikutnya di daerah Sunyaragi, Kesambi. Sebelumnya kompleks candi ini digunakan untuk beristirahat dan bermeditasi Sultan Cirebon. Jadi tidak mengherankan bahwa banyak terowongan bawah tanah dan saluran air.

    Selain tempat-tempat wisata, pada waktu-waktu tertentu, tempat ini digunakan sebagai lokasi kinerja budaya. Memasuki Taman Sari Goa Sunyaragi hanya dipatok sekitar Rp. 10.000. Ada juga layanan pemandu wisata untuk IDR 40-50 ribu.

  6. Bukit Gronggong
    Nikmati keindahan pemandangan Cirebon dari atas bukit Gronggong. Bukit yang terletak di Parkapan, Beber, ini akan memberikan nuansa romantis, terutama saat senja.

    Tidak perlu khawatir tentang kelaparan, karena tersedia untuk warung jalan sampai restoran ada di sini. Harga tiket hanya sekitar Rp. 2.000.

  7. Hutan Kera Plangon
    Daerah hutan 48 hektar ini adalah salah satu objek wisata kuno. Selain dipenuhi dengan monyet atau kera, Anda dapat mengunjungi Pangeran Panjunan dan Pangeran Pangeran.

    Itulah alasan utama mengapa tempat ini selalu penuh dengan peziarah setiap 2 shawwal. Hutan perencanaan terletak di Desa Babakan, Kabupaten Sumber, sekitar 45 menit dari pusat kota. Biaya masuk sekitar Rp3.000 per orang.

  8. Desa Wisata Cikalahang
    Dua kilometer dari pusat kota, desa wisata Cikalahang terkenal sebagai tempat ikan bakar yang menyenangkan. Anda bisa makan RIA disertai dengan pemandangan alam yang luar biasa.

    Menyenangkan, Anda dapat menangkap ikannya sendiri sebelum diproses, Anda tahu. Ada juga kolam renang, perahu wisata, penginapan, dan sebagainya.

  9. Telaga Remis.
    Tempat ini jelas bukan orang asing bagi Anda, bukan? Terletak di Desa Kaduela, Kuningan, Telaga Remis menawarkan keindahan alam yang sejuk, indah, dan indah. Tidak heran tempat ini sangat ramai dan populer dikunjungi oleh fotografer. Harga tiket hanya IDR 10 ribu.
  10. Pantai Kewana.
    Akhirnya ada perwakilan yang memiliki latar belakang Gunung Ciremai. Lokasi tidak terlalu jauh dari Waterland Cirebon, biaya masuknya sekitar Rp5.000.


Anda tidak akan kehabisan bintik-bintik dan foto instagramable. Ada juga beberapa hiburan asyik seperti menyewa perahu nelayan untuk berkeliling pantai.
Nah, itu 10 tempat wisata di Cirebon terbaru yang menarik bagi Anda untuk berkunjung. Di mana Anda mengunjungi?

Spraya
Administrator

Aku adalah aku, kamu adalah kamu. kenyataanya demikian dan jangan difikirkan, sudahlah lupakan yang barusan.